Sukses

Perkuat Pasar, Wijaya Karya Bakal Bangun Pabrik di Myanmar

PT Wijaya Karya (Persero) berkomitmen terus meningkatkan wilayah pemasarannya, tidak hanya domestik juga pasar di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan konstruksi milik pemerintah PT Wijaya Karya (Persero) berkomitmen terus meningkatkan wilayah pemasarannya, tidak hanya domestik juga pasar di luar negeri.

Presiden Direktur Wika Bintang Perbowo mengaku dalam memperkuat pasar di wilayah ASEAN, perseroan bakal membangun pabrik beton di Myanmar. Pabrik ini nantinya akan dikelola anak usaha perusahaan PT Wika Beton.

"Mudah mudahan bulan Mei ini bisa mendirikan pabrik beton disana, nanti oleh Wika Beton," katanya saat ditemui di East Tower, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Pada pendirian pabrik ini, Wika Beton akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan lokal dalam menciptakan efisiensi pendanaan.

Menurut Bintang, Myanmar meruapakan salah satu negara di ASEAN yang saat ini memiliki pasar yang menjanjikan mengingat pemerintahannya sedang menggalakkan pembangunan sektor infrastruktur.

"Segmennya ya untuk memenuhi kebutuhan disana, luas sekali market-nya, kan tadi dikasih lihat. Dia punya semen saja tidak punya," tegas dia.

Pabrik beton ini nantinya dalam tahap awal akan mampu berproduksi 300 ribu ton dan kemudian secara bertahap akan ditingkatkan sehingga nantinya memiliki kapasitas 1 juta ton per tahun.

Pembangunan pabrik ini ditargetkan selesai pada 2015 dan tahun itu juga akan memulai produksi. Pendanaan pembangunan pabrik tersebut bersumber dari dana internal, hanya saja saat dikonfirmasi berapa nilai invesatsinya, Bintang masih belum bisa memastikannya.

"Dana sendiri, Wika Beton duitnya banyak," pungkasnya. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini