Sukses

SKK Migas Pesimistis Target Produksi Minyak Tercapai pada 2014

SKK Migas pesimistis produksi minyak 870 ribu barel per hari akan tercapai pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pesimistis target produksi minyak akan tercapai meski ada tambahan produksi minyak sekitar 9 ribu barel per hari pada 2014.

 "Lifting memang tidak mencapai apa yang sudah ditargetkan dalam APBN  sebesar 870 ribu bph," kata Plt Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Johanes Widjonarko, usai menghadiri rapat kordinasi, di Kantor Kementerian Kordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Widjonarko mengungkapkan, menurut hasil  pembicaraan dari Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), produksi minyak yang tercantum dalam rencana kerja anggaran hanya mencapai 804 ribu bph.

Widjonarko menambahkan, ada tambahan produksi mencapai 9 ribu bph pada 2014. Meski begitu tambahan tersebut hanya mencapai 813 ribu bph dan tidak bisa memenuhi target APBN.

"Hasil pembicaraan KKKS 804 bph, kami  ada optimalisasi tambahan 9 ribu sampai akhir 813 ribu," tutur Johanes

Menurut Johanes penyebab utama tidak tercapainya target produksi minyak tersebut adalah sumur minyak yang sudah tua sehingga produksinya tidak optimal. "Karena lapangan konservatif," kata Johanes. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini