Sukses

10 Perusahaan yang Jadi Idola Warga Dunia (1)

Berbagai inovasi yang mencengangkan bisa membuat masyarakat terus membutuhkan jasa sebuah perusahaan.

Liputan6.com, New York Fasilitas dan pelayanan yang diberikan perusahaan menjadi salah satu faktor yang membuat sebuah bisnis dikagumi masyarakat dunia. Selain itu, berbagai inovasi mengagumkan juga bisa membuat masyarakat terus membutuhkan jasa sebuah perusahaan.

Seperti dikutip dari Money CNN, Sabtu (1/3/2014), terdapat 50 perusahaan paling dikagumi di dunia yang dirilis majalah global Fortune. Dalam menyusun peringkat perusahaan paling dikagumi di dunia, terdapat sembilan faktor yang menjadi penilaian utama.

Selain inovasi, perusahaan dengan pengelolaan tenaga kerja terbaik juga berpotensi untuk menjadi idola. Berikut 10 perusahaan yang paling dikagumi di dunia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Apple


1. Apple

Peringkat: 1

Peringkat di bidang komputer: 1

Total nilai:  7,94

Alasan Apple dikagumi:

Perusahaan teknologi ini dikenal karena iPhone dan sejumlah produk bergaya trendi lainnya. Produk-produk Apple menempati posisi teratas tahun ini karena terkenal ramah pengguna.

Apple juga merupakan merek paling bernilai di dunia dengan pendapatan mencapai US$ 171 miliar. Selain alat komunikasi, Apple juga menarik perhatian publik karena mobil dan alat-alat medisnya.

 

3 dari 6 halaman

Amazon


2. Amazon.com

Peringkat: 2

Peringkat di bidang ritel dan jasa internet: 2

Total nilai: 7,09

Alasan Amazon dikagumi:

Bisnis perdagangan elektronik ini memiliki jutaan konsumen dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Amazon juga berencana memperluas bisnisnya ke bidang seni. Pendapatan Amazon juga tercatat mengagumkan.

 

4 dari 6 halaman

Google

 

3. Google

Peringkat: 3

Peringkat di bidang ritel dan jasa internet: 1

Total nilai: 8,07

Alasan Google dikagumi:

Google selalu mencari cara untuk membuat hidup menjadi lebih mudah lewat sejumlah produk internet. Google juga menjadi penyelenggara sejumlah proyek invovatif seperti produksi mobil tanpa pengendara.

Pada 2013, Google berhasil meningkatkan pendapatannya hingga 22%.

5 dari 6 halaman

Berkshire Hathaway

 

4. Berkshire Hathaway

Peringkat:  4

Peringkat di bidang asuransi: 1

Total nilai: 7,11

Alasan Berkshire Hathaway dikagumi:

Dipimpin investor legendaris Warren Buffett, Berkshire Hathaway diketahui sebagai pasar paling menjanjikan. Perusahaan investasi tersebut memegang sejumlah perusahaan AS mulai dari Benjamin Moore hingga Coca-cola.

6 dari 6 halaman

Starbucks

5. Starbucks

Peringkat: 5

Peringkat di bidang jasa makanan: 1

Total nilai: 7,85

Alasan Starbucks dikagumi:

Starbucks merupakan salah satu kedai kopi paling unggul di dunia. Kesuksesan tersebut diperoleh karena tingkat penjualannya yang sangat tinggi di kancah global. Starbucks juga memiliki kedai teh dan jus serta terus meningkatkan kualitas makanan dan minumannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.