Sukses

10 Perusahaan yang Jadi Idola Warga Dunia (2)

Perusahaan yang dikelola dengan baik dan handal dalam melayani masyarakat seringkali menjadi idola konsumen.

Liputan6.com, New York Perusahaan yang dikelola dengan baik dan handal dalam melayani masyarakat seringkali menjadi idola yang dikagumi para pelanggan setianya. Tak hanya itu, kemampuan perusahaan bertanggungjawab secara sosial pada pegawai dan masyarakat juga dapat menarik banyak orang untuk menggunakan jasanya.

Seperti dikutip dari Money CNN, Sabtu (1/3/2014), majalah internasional Fortune berhasil menghimpun 50 nama perusahaan yang paling dikagumi masyarakat dunia. Salah satu diantaranya adalah Apple yang produk-produknya dikenal ramah pengguna.

Dalam daftar tersebut, Google juga ternyata menjadi idola masyarakat dunia. Produknya dianggap memudahkan urusan dan kehidupan penduduk di berbagai negara.

Selain kualitas produk atau jasa yang diberikan, Fortune juga menilai inovasi, tanggung jawab sosial, manajemen perusahaan, sebagai indikator penentu prestasi tersebut. Dari segi ekonomi, pengelolaan finansial, investasi jangka panjang dan penggunaan aset perusahaan juga menentukan rasa kagum masyarakat dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Coca-cola



6. Coca-cola

Peringkat: 6

Peringkat di bidang minuman: 1

Total nilai: 7,4

Alasan Coca-cola dikagumi:

Penduduk AS memang tengah berjuang memerangi minuman berkadar gula tinggi, tetapi Coca-cola tetap kuat dan tak tergoyahkan. Itu semua berkat kerjasama yang kreatif dan meluas.

Perusahaan minuman terbesar di dunia ini berencana untuk berinvestasi lebih dari US$ 4 miliar di China dalam dua tahun sejak 2015 hingga 2017.  Perusahaannya juga akan menawarkan minuman sehat seperti jus dan susu almond.

3 dari 6 halaman

Walt Disney


7. Walt Disney

Peringkat: 7

Peringkat di dunia hiburan: 1

Total nilai: 8,41

Alasan dikagumi:

Animasi musikal yang satu ini pernah memperoleh pendapatan hingga hampir US$ 1 miliar dengan menjual The Lion King.

4 dari 6 halaman

FedEx


8. FedEx

Peringkat: 8

Peringkat di bidang pengiriman barang: 1

Total nilai: 6,88

Alasan dikagumi:

Dalam era digital seperti ini bisnis perdagangan elektronik semakin meningkat. FedEx yang berdiri sejak 1971 berusaha untuk mengatasi tantangan tersebut.

Perusahaan ini berhasil melaporkan peningkatan pendapatan hingga 14% sejak tahun lalu. Perusahaan seperti Amazon membuat FedEx semakin dibutuhkan masyarakat dunia.

5 dari 6 halaman

Southwest Airlines


9. Southwest Airlines

Peringkat: 9

Peringkat di bidang maskapai: 7

Total nilai: 5,07

Alasan Southwest Airlines dikagumi:

Saat ini, para penumpang pesawat membutuhkan pesawat yang bisa memberikan perasaan nyaman saat sedang terbang. Tak heran, perusahaan yang telah berdiri sejak 40 tahun lalu ini tetap mampu menembus pendapatan hingga US$ 805 juta.

Maskapai ini menjadi salah satu bisnis penerbangan yang paling dikagumi penduduk AS.

6 dari 6 halaman

General Electric


10. General Electric

Peringkat: 10

Peringkat di bidang elektronik: 1

Total nilai: 7,17

Alasan General Electric dikagumi:

Sebagai produsen mesin pesawat komersial terbesar di dunia, General Electric sangat pakar dalam menerbangkan burung besi tersebut. Pendapatan perusahaan juga tercatat naik sebesar 12% tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.