Sukses

Chairul Tanjung Kibarkan CNN Indonesia

Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc menggandeng PT Trans Media Corpora bakal meluncurkan CNN Indonesia.

Liputan6.com, Hong Kong Turner Broadcasting System Asia Pacific, Inc menggandeng PT Trans Media Corpora bakal meluncurkan CNN Indonesia, saluran TV berita 24 jam. Selain itu, situs CNN berbahasa Indonesia juga akan diluncurkan di Tanah Air.

Langkah ini sekaligus melahirkan saluran TV pertama CNN di kawasan Asia Tenggara dan diharapkan dapat menghadirkan berita berkualitas tinggi di Tanah Air.

"Kesepakatan dengan salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia ini menempatkan CNN di posisi menarik guna menggapai jutaan penduduk Indonesia dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya," ungkap Presiden CNN Worldwide Jeff Zucker dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/3/2014).

Gabungan kekuatan media global CNN dengan perspektif lokal dan sensitifitas Trans Media memungkinkan keduanya menyediakan berita dan informasi terkini. Tentu saja berbagai kabar penting akan disiarkan dalam bahasa Indonesia.

"Saya yakin kerjasama ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk memahami dunia lebih baik dan yang lebih penting juga membantu dunia memahami Indonesia. Kerjasama dengan tujuan serupa dari dua perusahaan ini akan disajikan dengan kualitas, integritas dan transparansi," tutur pendiri sekaligus CEO Trans Media Chairul Tanjung.

Chanel TV itu akan didampingi kehadiran situs digital seperti CNNIndonesia.com. Pada 2016, diprediksi 100 juta penduduk Indonesia telah mampu mengakses situs tersebut mengingat pentingnya membangun merek tersebut secara online.

Selain melibatkan para jurnalis yang handal untuk menghasilkan liputan yang menarik, chanel tersebut juga akan memanfaatkan bakat-bakat dari CNN International dan berbagi konten dengan mitra global. Sementara itu, Trans Media akan mengoperasikan CNN Indonesia dari Jakarta.

Hingga saat ini, baik pihak CNN maupun Trans Media belum mengumumkan tanggal peluncuran chanel tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah CT di Bisnis Media

Kiprah CT di Bisnis Media


Chairul memang terkenal lihai dalam membangun jaringan bisnis. Sejak dulu, dia memang memfokuskan karir bisnisnya di tiga bidang utama yaitu multimedia, properti dan finansial.

Jejak kesuksesan bisnisnya di bidang media dimulai saat dirinya mendirikan perusahaan bernama Para Grup. Perusahaan tersebut menaungi Trans TV, Trans 7, Mahagagaya Perdana, Trans Fashion, Trans Lifestyle, dan Trans Studio. Kemudian pada 3 Agustus 2011, Chairul Tanjung membeli 100% saham detik.com senilai US$ 60 juta.


Pada 1 Desember 2011, Chairul membuat gebrakan baru dengan mengubah Para Grup menjadi CT Corp. Perusahaan yang diambil dari inisial namanya tersebut membawahi tiga perusahaan besar yaitu Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources. 

pendiri sekaligus CEO Trans Media Chairul Tanjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini