Sukses

Menyusul Citilink, Garuda Indonesia Bakal Terbang dari Bandara Halim

PT Garuda Indonesia Tbk akan menjadi maskapai kedua yang terbang di Bandara Halim Perdanakusuma mulai Maret 2014

Liputan6.com, Jakarta Menyusul Citilink Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan menjadi maskapai kedua yang terbang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

"Iya bulan ini (Maret) akan ada Garuda yang akan terbang dari sana  (Bandara Halim Perdanakusuma)," ujar Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Djoko menjelaskan, awalnya Garuda  berencana terbang terbang dari Bandara Halim pada Februari, namun hal itu belum bisa terealisasi lantaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan pengelola bandara masih melakukan evaluasi terhadap penerbangan komersial berjadwal yang sudah berjalan hingga saat ini.

Tak hanya itu, Kemenhub dan pengelola bandara juga menunggu kesiapan bandara untuk menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh maskapai plat merah tersebut seperti lounge, counter check in, pemeriksaan x-ray dan lain-lain.

"Tinggal tunggu kesiapan bandara saja, ini masih dalam proses. Untuk kepastian kapannya, mudah-mudahan bisa secepatnya. Kalau untuk berapa rutenya, nanti baru kita beritahu karena masih dievaluasi," lanjutnya.

Selain Garuda, maskapai lain yaitu Air Asia juga akan mengoperasikan penerbangan komersial berjadwal dari bandara ini.  " Unruk Air Asia nanti, ini Garuda dulu. Saya pastikan Garuda dulu, Air Asia menyusul," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.