Sukses

3 Bulan Belum Gajian, Puluhan Pilot Merpati Curhat ke Dahlan Iskan

Puluhan pilot PT Merpati Nusantara Airlines menyambangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Senin (3/3/2014) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan pilot PT Merpati Nusantara Airlines menyambangi Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Senin (3/3/2014). Kedatangan para pilot tersebut yaitu untuk menemui Menteri BUMN Dahlan Iskan guna meminta kepastian soal kejelasan tiga bulan gaji mereka yang belum dibayarkan.

"Ya pokoknya kita ingin biacarakan masalah Merpati, tapi masih suruh nunggu karena Pak Dahlan sedang ada rapat," kata salah satu pilot Merpati yang enggan disebutkan namanya saat ditemui Liputan6.com, di Kantor BUMN, Jakarta, Senin (3/3/2014).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para pilot yang mengenakan seragam itu tiba di kantor BUMN pada pukul 07.00 WIB. Tidak hanya berkumpul di lobi depan, sebagian dari para pilot juga terlihat di lobi belakang Kantor Kementerian BUMN.

Pilot lainnya yang juga tak mau disebutkan namanya menambahkan, keseluruhan pilot yang berkumpul tersebut setidaknya 40 pilot dari sejumlah tipe pesawat yang pernah diterbangkan Merpati.

"Kami ingin menuntut hak-hak normatif kami, mengenai kejelasan gajilah," tegasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Asosiasi Pilot Merpati (APM) mengaku khawatir dengan keadaan kondisi perusahaan saat ini yang terancam tak bisa berkembang lagi.

Dengan hal itu, maka APM menyatakan telah ada setidaknya 50 pilot Merpati yang mengundurkan diri dan memilih bekerja di maskapai penerbangan yang lain. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.