Sukses

10 Miliarder Lajang Terkaya Sejagat

Para pria lajang pemilik harta kekayaan ini diantaranya ada yang tinggal di istana dan lainnya disebut miliarder kesepian.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.645 orang di dunia berhak menyandang status sebagai orang terkaya di dunia. Angka ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah.

Mengutip data terbaru Forbes, Selasa (4/3/2014), rekor lain yang juga mengagumkan adalah total kekayaan para konglomerat dunia itu mencapai US$ 6,4 triliun. Angka tersebut meningkat pesat dari tahun lalu senilai US$ 5,4 triliun.

Pendiri Microsoft Bill Gates, juga tampaknya patut senang karena namanya kembali menempati peringkat pertama deretan miliarder terkaya di dunia.

Setelah sempat empat tahun digeser pengusaha telekomunikasi Carlos Slim Helu dan terus bertengger di peringkat kedua, Gates akhirnya kembali menduduki posisi puncak.

Daftar 10 besar orang terkaya dunia, mungkin sudah tak lagi menarik perhatian. Alasannya, perebutan puncak tertinggi hanya berkisar pada nama-nama lama.

Diantara deretan panjang orang terkaya dunia ini, ternyata terselip sejumlah nama miliarder yang tak hanya berlimpah harta namun juga berstatus lajang.

Berikut adalah 10 miliarder lajang paling kaya sejagat:

1. Drew Houston

Usia: 30 Tahun
Harta kekayaan: US$ 1,2 miliar

Salah satu pendiri sekaligus CEO Droppbox ini masuk dalam klub orang terkaya dunia setelah Januari lalu melaporkan nilai perusahaannya hanya dibawah US$ 10 miliar.

Posisi ii menempatkan Droppbox sebagai salah satu perusahaan teknologi paling berharga di dunia. Sekaligus menempatkan Houston sebagai salah satu lajang paling diincar.

2. Albert von Thurn und Taxis

Usia: 30 tahun
Harta kekayaan: US$ 1,6 miliar

Miliarder yang tergila-gila dengan balapan mobil dan tinggal di sebuah istana adalah gambaran tepat untuk Albert von Thurn und Taxis. Pria ini memang keturunan ke-12 dari keluarganya.

Albert pertama kali muncul dalam daftar orang terkaya dunia pada usia 8 tahun. Namun pria ini barus bisa menikmati kekayaannya setelah berusia 18 tahun.

3. Eduardo Saverin

Usia: 31 tahun
Harta kekayaan: US$ 4,1 miliar

Salah satu pendiri situs sosial media, Facebook masih menggengam saham perusahaan sebesar 2,2%. Naiknya harga saham Facebook telah membuat kekayaanya bertambah US$ 2 miliar.

Pria kelahiran Brasil dan lulusan Harvard ini melepaskan kewarganegaraan Amerika untuk menjadi warga Singapura pada 2011.

4. Robert Pera

Usia: 35 tahun
Harta kekayaan: US$ 2,7 miliar

Robert Pera kembali menjadi salah satu lajang paling dicari setelah menghilang satu tahun dari daftar orang terkaya dunia.

Pera pantas berterimakasih pada kinerja gemilang dari Ubiquiti Networks yang mencatat kenaikan harga saham hingga 192% hanya dalam setahun terakhir. Saat ini nilai pasar perusahaan mencapai US$ 4,6 miliar.

5. Yoshikazu Tanaka

Usia: 37 tahun
Harta kekayaan: US$ 1,6 miliar

Inilah salah satu orang terkaya lajang asal Jepang yang masuk daftar terkaya dunia. Yoshikuza Tanaka sebelumnya telah melalui masa-masa sulit dalam hidupnya.

Harga saham dari situs permainan, Gree, ambruk lebih dari 20% dalam setahun terakhir.

6. Jack Dorsey

Usia: 37 tahun
Harta kekayaan: US$ 2,2 miliar

Ahli pijat bersertifikat, Jack Doorser merupakan salah satu miliarder Silicon Valley paling menyita perhatian. Dorsey telah melahirkan dua perusahaan bernilai miliaran dolar yaitu Twitter dan Square.

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang musik funk dan cita rasa tinggi pada celana blue jeans berkualiras, mungkin Dorsey akan tertarik untuk menjadi investor.

7. Jan Koum

Usia: 38 tahun
Harta kekayaan: US$ 6,8 miliar

Sebuah keberuntungan menghampiri Jan Koum tahu nii. Pria yang menciptakan aplikasi chatting mo0bile Whatsapp ini masuk dalam daftar orang terkaya dunia.

Keberuntungan muncul ketika situs sosial raksasa dunia, facebook memutuskan membeli Whatsapp senilai US$ 19 miliar belum lama ini.

8. Jonathan Oringer

Usia: 39 tahun
Harta kekayaan: US$ 1,35 miliar

Jon Oringer pertama kali menjadi miliarder teknologi New York pertama pada 2013. Kekayaannya berasal dari naiknya nilai perusahaan layanan penyimpanan foto, Shutterstock.

Lulusan Universitas Columbia ini menyewa sebuah apartemen di West Village New York dan menerbangkan sendiri helikopternya.

9. Alejandro Santo Domingo Davila

Usia: 37 tahun
Harta kekayaan: US$ 11,1 miliar

Mungkin inilah miliarder lajang paling kaya sepanjang 2013. Alejandro memiliki sebuah pulau pribadi di kepulauan Karibia. Dia juga menjadi salah satu pengurus dari Metropolitan Museum of Art.

10. Nicolan Berggruen

Usia: 52 tahun
Harta kekayaan: US$ 2 miliar

Lewat berbagai investasi, Nicolas Berggruen berhasil mengembangkan kekayaan keluarganya. Memiliki gairah sebagai kolektor karya senin, Berggruen memiliki karya senin dari Warhol, Basquiat, dan Koons.

Pria yang dijuluki miliarder kesepian ini diketahui mulai menunjukan tanda-tanda segera menikah. Berggruen dilaporkan telah membeli rumah di New York dan Los Angeles. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini