Sukses

10 Wajah Baru di Jajaran Orang Terkaya Dunia

Tahun ini jajaran miliarader terkaya di dunia versi Forbes kedatangan 268 pendatang baru yang berasal dari berbagai sektor.

Liputan6.com, New York Tahun ini jajaran miliarader terkaya di dunia versi Forbes kedatangan 268 pendatang baru. Orang-orang kaya baru ini mendulang harta kekayaan dari berbagai bidang bisnis termasuk teknologi, ritel, dan pertambangan.

Seperti dikutip dari Forbes, Selasa (4/3/2014), sebelumnya nama-nama tersebut tidak pernah terpampang dalam deretan `Forbes Billionares`. Diantara nama-nama tersebut terdapat 42 wanita tangguh yang akhirnya berhasil dinobatkan sebagai miliarder.

Berbicara soal siapa yang paling kaya diantara para orang kaya tersebut, dua nama pendiri aplikasi chatting Whatsap termasuk di dalamnya.

Maklum baru beberapa minggu lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg merogoh kocek hingga US$ 19 miliar untuk mengambil alih kepemilikan Whatsapp.

Jan Koum dan Brian Acton kini berhasil menembus deretan orang paling kaya di dunia. Saat ini Jan Koum bahkan mengantongi total kekayaan hingga US$ 6,8 miliar. Sementara rekan kerjanya, Brian Acton mencatatkan harta kekayaan senilai US$ 3 miliar.

Tapi tak hanya di Amerika Serikat, kekayaan juga menyebar di beberapa negara baru. Issad Rebrab misalnya, merupakan miliarder pertama asal Algeria yang sukses merebut gelar sebagai salah satu miliarder di dunia.

Saat merilis jajaran orang terkaya dunia bertajuk `Forbes Billionaires`, tim Forbes menghimpun data berupa, aset pribadi termasuk kepemilikan saham di perusahaan swasta dan negara, real estate, kapal pesiar, karya seni dan uang tunai. Selain itu, estimasi utang juga diakumulasikan pada total kekayaan sang miliarder.

Forbes juga tidak memasukkan para anggota kerajaan atau ditaktor karena dianggap memperoleh kekayaan dari kekuatan jabatan dan bukan dari kelihaian berbisnisnya.

Berikut 10 orang terkaya baru di dunia versi Forbes:

1. Jan Koum

Total kekayaan: US$ 6,8 miliar
Usia: 38
Sumber kekayaan: Whatsapp
Negara asal: Amerika SErikat

2. Patrick Drahi

Total kekayaan: US$ 6,3 miliar
Usia: 50 tahun
Sumber kekayaan: Bisnis telekomunikasi
Negara asal: Prancis

3. Sandra Ortega

Total kekayaan: US$ 6,1 miliar
Usia: 45
Sumber kekayaan: Zara dan bisnis ritel
Negara asal: Spanyol

4. Joseph Tsai

Total kekayaan: US$ 3,7 miliar
Usia: 50
Sumber kekayaan: Perdagangan elektronik (e-commerce)
Negara asal: Kanada

5. Evan Williams

Total kekayaan: US$ 3,5 miliar
Usia: 41
Sumber kekayaan: Twitter
Negara asal: Amerika serikat

6. Issad Rebrab

Total kekayaan: US$ 3,2 miliar
Usia: 70
Sumber kekayaan: Bisnis makanan
Negara asal: Algeria

7. Lawrence Ho

Total kekayaan: US$ 3 miliar
Usia: 37
Sumber kekayaan: Bisnis kasino
Negara asal: Hong Kong

8. Brian Acton

Total kekayaan: US$ 3 miliar
Usia: 42
Sumber kekayaan: Whatsapp
Negara asal: Amerika Serikat

9. Folorunsho Alakija

Totak kekayaan: US$ 2,5 miliar
Usia : 63
Sumber kekayaan: Bisnis perminyakan
Negara asal: Nigeria

10. Naruatsu Baba

Total kekayaan: US$ 2,2 miliar
Usia: 36
Sumber kekayaan: Bisnis permainan smartphone
Negara asal: Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini