Sukses

Wanita `Misterius` Geser Mark Zuckerberg Sebagai Miliarder Termuda Dunia

Miliarder termuda dunia ini menggeser posisi Mark Zuckerberg yang pernah menjadi orang terkaya paling muda dalam daftar Forbes.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.645 konglomerat dinobatkan sebagai miliarder terkaya dunia melalui penelurusan panjang tim peneliti kekayaan global, Forbes. Uniknya, dari deretan orang terkaya dunia itu, terselip satu nama dengan sosok yang dianggap paling misterius.

Seperti dikutip dari Forbes, Selasa (4/3/2014), menyabet gelar miliarder termuda di dunia, Kei Perenna Hoi Ting yang baru berusia 24 tahun ini belum banyak dipublikasikan media. Di usianya yang terbilang masih sangat muda, total kekayaan Kei mencatat kekayaan hingga US$ 1,3 miliar atau Rp 15,08 triliun (kurs: Rp 11.597 per dolar AS) .

Kei yang lebih dikenal sebagai Ji Peili mencetak banyak uang setelah ditunjuk menjadi direktur non eksekutif Logan Property Holdings pada 2010. Perusahaan tersebut didirikan oleh sang ayah Ji Haipeng yang terkenal sebagai bos properti di China.

Bisnis keluarga tersebut berkutat di bidang penjualan rumah. Lewat bisnisnya ini pula, Kei menjadi miliarder muda yang mendulang kekayaan dari bisnis real estate di Hong Kong.

Kei merupakan salah satu miliarder yang sukses menyabet gelar miliarder dunia sebelum menginjak usia 30 tahun. Prestasi ini cukup membanggakan mengingat dia mampu menggeser posisi CEO Facebook Mark Zuckerberg sebagai miliarder termuda di dunia.

Meski memiliki total kekayaan lebih tinggi dibandingkan Kei, usia Zuckerberg tercatat lima tahun lebih tua dibandingkan perempuan misterius tersebut. Selain Kei dan Zuckerberg, dua miliarder termuda lainnya yang juga berusia di bawah 30 tahun adalah Dustin Moskovitz dan Anton Katherin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini