Sukses

Agung Podomoro Land Akuisisi Plaza Kenari Mas

PT Agung Podomoro Land Tbk mengakuisisi 50,01% saham PT Caturmas Karsaudara senilai Rp 100 miliar.

Liputan6.com, Jakarta PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengakuisisi 50,01% saham PT Caturmas Karsaudara dengan total nilai Rp 100 miliar.


Investor Relation PT Agung Podomoro Land Tbk, Wibisiono menuturkan, total nilai pengambilalihan saham itu terdiri Rp 18 miliar sebagai modal dan sisanya Rp 82 miliar sebagai pinjaman kepada PT Caturmas Karsaudara.

 

Ia menambahkan, perseroan akan meremajakan bangunan tersebut sehingga terlihat baru. Kemudian, perseroan akan menjual unit kiosnya.

 

"Saat ini baru akan dibuatkan budgetnya. Kami belum bisa mengungkapan penjualan pemasaran yang akan dihasilkan," ujar Wibisino, saat dihubungi Kamis (6/3/2014).

 

Berdasarkan keterangan yang diterbitkan, Perseroan telah menandatangani perjanjian pengikatan jual beli untuk mengakuisisi saham pemilik Plaza Kenari Mas tersebut.

 

PT Caturmas Karsaudara memiliki lahan seluas 1,1 hektar dan bangunan pusat perdagangan dengan luas unit kios yang dapat dijual sekitar 16.000 m2 yang terletak di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

 

Perusahaan berencana untuk melakukan peremajaan terhadap gedung tersebut dan menjadikannya sebagai pusat perdagangan baru yang akan dijual.

 

Pada Desember 2013, perseroan juga telah mengakuisisi 69% saham PT Wahana Sentra Sejati senilai Rp 166 miliar.
PT Wahana Sentra Sejati memiliki lahan hampir satu hektar di Glodok, Jakarta. PT Agung Podomoro Land Tbk berencana untuk mengubah lahan menjadi kompleks dengan gedung pusat perdagangan baru dan hotel budget.

 

Perusahaan properti ini telah  meraih pra penjualan atau marketing sales mencapai Rp 799,9 miliar pada Januari 2014. Kontribusi terbesar marketing sales berasal dari proyek di Medan dan Batam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini