Sukses

Wuss.. Mesin Opel Astra OPC EXTREME Lontarkan 300 HP

Kecepatan Opel Astra OPC ditunjang penggunaan material karbon fiber pada sejumlah panel dan komponen bodi.

Liputan6.com, Jenewa Opel Astra nampaknya tak main-main menatap gelaran Geneva Motor Show edisi ke-84. Perusahaan otomotif asal Negeri Paman Sam itu memamerkan sebuah mobil dengan nama OPC EXTREME yang ditopang mesin 300 tenaga kuda.

Mobil yang diproduksi menggunakan standar OPC ini memiliki bobot 100 kilogram dan mengadopsi material karbon fiber untuk sejumlah panel dan komponen bodi.

Material ringan juga digunakan untuk komponen diffuser bagian depan, bumper, spoiler, juga atap.

Menilik ruang pacunya, Opel Astra membenamkan mesin turbocharged empat silinder berkapasitas 2,0 liter. Selain mampu menghasilkan 300 tanaga kuda, OPC EXTREME juga medukung transmisi enam percepatan dengan limited slip differential (LSD) untuk menciptakan traksi yang maksimal saat mengaspal.

Menurut perusahaan, untuk melaju pada kecepatan 0-96 kilometer (km) hanya memerlukan waktu 5,9 detik. Mobil ini pun bisa digeber hingga kecepatan 250 kilometer/jam.

Sayangnya, Opel Astra enggan membeberkan harga dari mobil barunya itu. Namun, perusahaan mengungkap, Astra OPC EXTREME akan diproduksi dalam volume terbatas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini