Sukses

Yuk Tengok, Mobil Masa Depan Subaru yang Mejeng di Geneva Motor Show 2014

Subaru memamerkan sebuah konsep mobil 'masa depan' di gelaran Geneva Motor Show 2014 dengan nama Viviz 2.

Liputan6.com, Jenewa Subaru memamerkan sebuah konsep mobil 'masa depan' di gelaran Geneva Motor Show 2014 dengan nama Viviz 2, yang merupakan singkatan dari 'vision for innovation.'

Dilansir Autonews, Jumat (6/3/2014), konsep Viviz 2 disebut-sebut sebagai landasan desain mobil crossover Tribeca. Ini merupakan konsep kedua dari konsep yang pernah dipamerkan dalam gelaran Geneva Auto Show tahun lalu.

Sejumlah pihak percaya, Viviz 2 menggambarkan dasar dari desain tunggangan Subaru yang tengah dikembangkan.

Sementara itu, pabrikan otomotif yang berbasis di Jepang dipercaya menggarap mobil crossover dengan tujuh kursi penumpang untuk menggantikan Tribeca. Menurut laporan, produk baru ini akan dijual dalam dalam tiga tahun ke depan.

Adapun, Viviz 2 menggunakan mesin diesel berkapasitas 1,6 liter dengan fitur empat roda penggerak (4WD).

Sekadar informasi, Subaru turut meramaikan pasar mobil hijau dengan menyiapkan 2014 XV Crosstrek Hybrid. Kendaraan ini, ditopang mesin diesel dan satu motor listrik pada roda depan serta dua motor listrik di bagian belakang.

Mobil akan memanfaatkan kinerja motor listrik saat melaju lamban, sementara mesin diesel berkapasitas 1,6 liter akan berfungsi ketika memerlikan tenaga ekstra.

Tak luput, mesin penggerak juga digabungkan dengan sistem stop-start untuk meningkatan efisiensi bahan bakar. Dalam mode Eco Cruise, sistem memberikan solusi menyesuaikan output mesin berdasarkan kondisi jalan guna menghemat penggunaan bahan bakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini