Sukses

Yamaha SR 400, Kembalinya si Legenda Yamaha

Yamaha memperkenalkan motor teranyarnya yaitu SR 400 ke pasar Amerika.

Liputan6.com, New York - Yamaha memperkenalkan motor teranyarnya yaitu SR 400 ke pasar Amerika. Yamaha SR 400 ini mempertahankan model yang ada sejak 36 tahun lalu dengan beberapa teknologi modern yang disematkan seperti sistem bahan bakar injeksi dan rem cakram depan.

 

Namun yang mengejutkan Yamaha tidak menyematkan fitur starter elektrik dan masih menggunakan kick starter. Motor ini didukung oleh mesin 399 cc berpendingin udara yang sederhana, SR ini diklaim memberikan hingga 66 mpg.

 

Mengutip dari Motorcyle-usa, yang ditulis Minggu (9/3/3014), kapasitas tangki bahan bakar 3,2 galon mampu menempuh jarak lebih dari 200 mil antara isi sampai habis. Fitur khas pada SR 400 adalah kick starter yang aneh. Pengendara harus menggunakan kickstarter dan tuas dekompresi dengan tangan untuk menghidupkan mesin.

 

SR 400 menggunakan transmisi lima kecepatan manual dengan menggunakan kopling yang kabelnya tersembunyi sehingga nampak rapi. Kaki-kaki menggunakan garpu standar dan sepasang suspensi belakang yang menyediakan ukuran 5,9 inci dan 4,1 inci.

 

Motor ini memiliki jarak antara sumbu depan dengan belakang 55,5 inci dan pada velg belakang menggunakan ukuran 18 inci dengan desain tromol yang apik. Yamaha ingin memperkenalkan pengalaman berkendara dengan nuansa klasik yang simpel dan sederhana dari SR 400 karena diorientasikan kepada pemula.

 

Desain SR 400 tampaknya akan lebih banyak untuk kustomisasi yang terlihat dari pesonanya yang sederhana, menyenangkan dikendarai, dan model yang abadi. SR 400 menggunakan standar tengah untuk memudahkan bagi para pemilik yang ingin melakukan perawatan rutin di rumah.

 

Dengan target konsumen para pengendara muda, harga yang ditawarkan SR 400 lebih murah dibanding model untuk kelas pemula dari Harley Davidson dengan harga mulai dari US$ 6.700. Harga motor ini sekitar Rp 76,64 juta (memakai kurs rupiah 11.440 per dolar Amerika Serikat).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini