Sukses

Wanita di Amerika Mulai Keranjingan Naik Motor

Jumlah pengendara di Amerika Serikat kian bertambah.

Liputan6.com, Bukarest Wanita pengendara motor tak cuma ada di Indonesia atau Asia. Di Amerika juga ada wanita pengendara motor untuk kegiatan sehari-hari dan jumlahnya semakin meningkat.

"Jumlah wanita yang naik motor terus berkembang dan sebagai pria kita harus senang dengan kabar tersebut," sepertid diungkapkan Dewan industri Sepeda Motor Amerika seperti melansir laman Autorevolution, seperti ditulis Senin (10/3/2014).

Wanita yang mengendarai motor tumbuh sekitar 20% sejak 2009. Saat itu sekitar 10,5% dari wanita di Amerika naik motor. Angkanya kini telah berubah naik menjadi 12,5%.

Dengan budaya produksi motor yang semakin berkembang dan menjangkau lebih banyak individu dari semua lapisan masyarakat, tidak terlalu mengejutkan jika jumlah wanita yang memutuskan untuk berhenti menjadi penumpang dan beralih menjadi pengendara terus meningkat.

Pola stres pada pria yang juga menjangkiti wanita meningkatkan kepercayaan diri para wanita yang mengendarai motor sehingga muncul bentuk kebahagiaan baru dari mereka.

Sebuah studi menunjukkan, dengan semakin banyaknya wanita yang mengendarai motor memiliki kehidupan yang lebih baik dan perasaan penuh cinta.

Dari 37 % dari responden untuk diuji mengendarai Harley Davidson, menyatakan mereka merasa lebih bahagia, 27% dari mereka merasa lebih seksi dan 35% lainnya merasa lebih percaya diri.

Web online untuk kalangan wanita pengendara motor seperti WomenRidersNow secara teratur menerima kesaksian dari para anggota yang menyatakan bahwa mengendarai sepeda motor meningkatkan hidup mereka secara dramatis dan beberapa metode relaksasi untuk melegakan stres. Mereka mendapat sensasi seperti sedang pijat di spa dan
sejenisnya kini berganti dengan mengendarai motor.

"Jika Anda mengatakan bahwa saya akan merasa ini baik hanya dengan mengendarai sepeda motor, saya akan memulai tahun lalu, " ujar salah satu Pengendara WRN.

"Kami pastinya ingin melihat statistik secara rinci tentang dunia wanita pengendara motor, untuk memberi gambaran yang lebih baik pada usia, jenis sepeda, merek motor yang mereka pakai dan data menarik lainnya," jelas Womwnridersnow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.