Sukses

Dragon Air Siap Mengudara di Langit RI pada 27 April

Anak perusahaan maskapai penerbangan Cathay Pacific, Dragonair memulai rute penerbangan perdananya di Indonesia.

Liputan6.com, Hong Kong Anak perusahaan maskapai penerbangan Cathay Pacific, Dragonair memulai rute penerbangan perdananya di Indonesia. Dragonair dikabarkan menyediakan layanan penerbangan dua minggu sekali dari Hong Kong ke Denpasar, Bali terhitung mulai 27 April mendatang.

Seperti dikutip dari ATWonline.com, Selasa (11/3/2014), Denpasar akan menjadi tujuan pertama Dragonair di Indonesia sekaligus rute penerbangan ke-15 yang diluncurkannya dalam setahun terakhir. Untuk melayani rute penerbangan tersebut, Cathay akan menggunakan pesawat Airbus A33-300 sekaligus melengkapi armada Boeing 777 yang telah lebih dulu digunakan perusahaan setiap harinya.

Langkah ini membuat Dragonair lebih mendekati tujuan Cathay dan keluar dari citra penerbangan murah antar regional yang melekat sebelumnya pada maskapai tersebut. Di dalamnya, perusahaan meningkatkan layanan bagi dengan menawarkan sistem hiburan sesuai keinginan penumpang yang disebut StudioKA.

CEO Dragonair Patrick Yeung mengatakan, keputusan itu merupakan salah satu dari rencana maskapai untuk lebih menguatkan kehadirannya di kawasan Asia. Meskipun rute Hong Kong-Denpasar sudah lebih dulu dijajaki Cathay, tetapi langkah ini merupakan indikator pertama yang menunjukkan kedekatan dua maskapai tersebut.

Perluasan bisnis Dragonair ke Indonesia juga dapat menjadi rencana jangka panjang bagi Cathay untuk mengembangkan rute penerbangan jarak jauhnya selain ke Denpasar. Selain itu, pembukaan rute tersebut dapat membuka jalan bagi Dragonair untuk memperkenalkan namanya.

Reputasi Dragonair juga dapat serta merta meningkat setelah perusahaan menyediakan layanan penerbangan ke luar sejumlah wilayah di kawasan Asia Tenggara. Lagipula, rute Hong Kong-Asia Tenggara memang terus menigkat secara signifikan meningat turis sangat senang berwisata ke Indonesia, Vietnam, Thailand dan Myanmar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.