Sukses

Tak Hanya Garuda, Lion Air dan Air Asia Juga Mau Bangun Bandara di RI

Tak hanya Garuda Indonesia, dua maskapai lainnya yaitu Lion Air dan Air Asia juga telah berencana membangun bandar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), dua maskapai lainnya yaitu PT Lion Mentari Airlines dan PT Indonesia AirAsia juga telah mengungkapkan niatnya membangun bandara di Indonesia.

"Kalau di airlines ada Garuda, Lion Air dan Air Asia. Ada tiga maskapai di samping perusahaan lain," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti di Kantornya, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Menurut Herry, keinginan tiga maskapai tersebut dilatarbelakangi adanya penawaran dari Kementerian Perhubungan untuk mengembangkan bandara dengan skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS).

Bahkan, ketiga perusahaan tersebut sedang menyiapkan dokumen untuk mengikuti tender pembangunan bandara yang diincar.

"Baru niat, nanti kami akan mempersiapkan tender dokumennya. Persiapan dengan ada tender dokumen, mereka baru bisa mengajukan," jelasnya.

Herry mengungkapkan, instansinya akan menenderkan 10 bandara yang memang dikelola oleh Kementerian Perhubungan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami tawarkan 10 bandara, di luar yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II. Ada yang di Lampung, Belitung, Kendari, Palu, masih ada lagi saya tidak hafal," pungkasnya.

Baca juga:

Garuda Akan Bangun Bandara SendiriGaruda Ingin Bangun Bandara, Dahlan: Perbaiki Diri Sendiri Dulu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini