Sukses

Kelulusan CPNS Honorer di 2 Provinsi Diumumkan Usai Pemilu

Liputan6.com, Jakarta Selang sebulan berlalu, hasil kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2) di Papua dan Papua Barat masih belum juga diumumkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menuturkan, akan mengundur hasil pengumuman hasil tes CPNS dan Honorer K2 untuk Papua dan Papua Barat. Mundurnya waktu pengumuman menimbang stabilitas kedua daerah tersebut.

"Untuk Papua masih didiskusikan. Kami koordinasikan setelah pemilu," jelasnya di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta (12/2/2014).

Namun untuk wilayah Papua, pemerintah melalui KemenPAN-RB berjanji memberikan peluang yang lebih besar untuk putra-putri Papua yang ingin berkarir di instansi pemerintah.


"Akan disenergikan antara pengumuman CPNS dari jalur umum 2013, CPNS dari jalur K2. Dan jalur khusus untuk Kementerian/Lembaga untuk putra-putri Papua" terang  Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Sutyatman.

Herman mengatakan, khusus putra-putri Papua tersedia 100 posisi di Kementerian/Lembaga seperti Kementerian dalam Negeri, Kementerian Pertanian dan Kementerian Hukum dan HAM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini