Sukses

Ini Alasan Kemenhub Terus Ulur Izin Merpati Terbang ke Jeddah

Kemenhub ternyata belum yakin dengan upaya maskapai penerbangan PT Merpati Airlines untuk menerbagi rute Jakarta- Jedah.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ternyata belum yakin dengan upaya maskapai penerbangan PT Merpati Airlines untuk menerbagi rute Jakarta- Jedah.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengaku pihaknya hingga kini masih menunggu laporan dari Merpati untuk rute tersebut.

"Dia (Merpati) saya minta mana programnya yang jelas seperti apa?," kata Herry, usai menghadiri sidang Dewan Energi Nasional (DEN) di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Herry khawatir, jika Merpati diberikan izin rute penerbangan, yang melakukan penerbangan bukan maskapai ini tetapi rekanannya dalam rute tersebut yaitu Portugal Air.

"Nanti yang terbang kesana bukan Merpati tapi Portugal Air, yang diterbangkan ke sana Portugal, jadi hanya kerjasama bisnis doang," ungkapnya.

Menurut Herry, meski Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan perizinan penerbangan dengan rute Jakarta-Jedah, belum tentu pihak Pemerintah Arab Saudi juga mengizinkan rute tersebut. "Kalau diizinkan kita, Belum tentu dizinkan di sana," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.