Sukses

Sumitomo Borong 15,7% Saham BTPN Rp 5,9 Triliun

Sumitomo Mitsui Banking Corporation telah menambah 15,74% saham di BTPN.

Liputan6.com, Jakarta Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) mengumumkan telah meningkatkan investasinya di PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN). Menyusul pengumuman tersebut, SMCB juga menyatakan telah mengakuisisi saham BTPN sebesar 15,74%.

Pembelian tersebut sekaligus menjadikan perusahaan asal Jepang itu sebagai pemegang saham terbesar BTPN.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis SMBC, Jumat (14/3/2014), melalui pembelian tesrebut, total kepemilikan saham perusahaan asal Jepang tersebut di BTPN genap menjadi 40%. SMBC  sebelumnya hanya memiliki 24,26% saham di BTPN.

SMBc tercatat membeli saham BTPN seharga Rp 5,98 triliun. Dalam lembar transaksi yang dirilis SMBC, BTPN tercatat menjual sahamnya seharga Rp 6.500 per lembar.

BTPN memang menyambut baik partisipasi SMBC dan dianggap memiliki sejumlah keunggulan di bidang perbankan Indonesia. Sebagai pemegang saham terbesar BTPN, SMBC bermaksud memberikan kontribusinya pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Indonesia.

SMBC juga berharap dapat memperluas bisnisnya di negara-negara Asia khususnya di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.