Sukses

Menkeu dan Ditjen Pajak Sambangi Capres Jokowi, Ada Apa?

Sesuai jadwal, pertemuan rencananya akan digelar pukul 10.00 WIB, namun hingga kini masih belum berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, tengah menjadi sumber perhatian publik. Mulai dari warga solo yang beramai-ramai menggunduli kepalanya hingga pasar modal yang langsung merespon positif.

Ditengah euforia tersebut, Jokowi sapaan akrab Joko Widodo, mendapat kunjungan dari Menteri Keuangan, Chatib Basri dan Direktur Jendral Pajak Fuad Rahmany.

Dikutip dari agenda Kementerian Keuangan, pertemuan kali ini tidak membahas masalah politik, namun membicarakan mengenai optimalisasi penerimaan pajak khusus untuk DKI Jakarta.

"Dalam rangka penandatanganan MoU (kesepakatan bersama) terkait pertukaran data dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak pusat dan pajak daerah, antara Ditjen Pajak dengan Pemprov DKI Jakarta," kata salah satu staf Kemenkeu yang menyampaikan agendanya, Senin (17/3/2014)

Dari pantauan Liputan6.com, pertemuan dijadwalkan akan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun hingga saat ini, pertemuan masih belum dimulai karena menunggu kehadiran Menkeu.

Sementara untuk Fuad Ramany dan Jokowi beserta wakil Gubernur Basuki Cahaya Purnama (Ahok) sudah menunggu di ruang Balai Agung, Gedung Balaikota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.