Sukses

Ducati VR 46 Lahir dari `Keringat` Valentino Rossi

Meski tak gemilang di ajang moto GP bersama Rossi, Ducati tetap memproduksi motor karya maestro balap Italia itu.

Liputan6.com, California - Karir balap Valentino Rossi ketika membesut Ducati memang kurang cemerlang, namun pengalaman balapnya menginspirasi Ducati merancang sebuah desain motor sport yang futuristik berkarakter khas VR46.

Satu dari sekian banyak desain motor sport yang menarik saat ini ialah hasil desain dari desainer muda otomotif Steven Galpin. Konsep yang usung Galpin ini merupakan masukan pembalap MotoGP Valentino Rossi ketika masih bergabung dengan tim Ducati Corse.

Melansir Asphaltandrubber, Senin (17/3/2014), terinspirasi dari Ducati 1199 Panigale, Galpin menciptakan suatu desain yang sama sekali berbeda dengan merapikan desain dan guratan garis-garis Panigale. Desain motor tanpa rangka ini menggunakan basis dari motor balap Ducati Desmosedici

Sekilas di gambar Galpin, sepintas knalpot Ducati tidak nampak karena telah ditambahkan dan terintegrasi ke swingarm satu-sisi khas Ducati.

Karya Galpin menjadi suatu yang menarik dan memuaskan banyak penggemar Ducati karena isu yang berhembus di beberapa orang menyebutkan desainnya tidak banyak mengubah bodywork Panigale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini