Sukses

Target Produksi Yaris Terbaru 2.000 Unit per Bulan

Manajemen PT Toyota Astra Motor mengharapkan produksi All New Yaris mencapai 2.000 unit per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Toyota Astra Motor menyatakan, sebagian besar pembuatan All New Yaris diproduksi di Indonesia, dan sisanya di Thailand dan Jepang. Produksi All New Yaris ditargetkan 2.000 unit per bulan yang dimulai produksinya pada akhir Maret 2014.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan mengatakan, sebagian besar rakitan All New Yaris dilakukan di dalam negeri dengan perbandingan 60:40.  Komponen mobil All New Yaris ini sebanyak 60% diproduksi di dalam negeri, sementara itu, sebanyak 40% komponen lain seperti mesin, air bag dan sistem rem diproduksi di Jepang dan Thailand.

Johnny optimistis, pihaknya akan memproduksi sekitar 2.000 unit mobil per bulan. Dengan diproduksinya All New Yaris di Indonesia, konsumen hanya perlu menunggu masa inden selama dua bulan hingga mobil itu sampai ke tangan konsumen.

Selain itu, perseroan juga menargetkan ekspor 500 unit All New Yaris per bulan  ke Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota Astra Motor Manufacturing Indonesia, Andang Tjahyono mengatakan, pihaknya siap memproduksi All New Yaris di Indonesia yang dimulai pada akhir Maret 2014.

"Seluruh persiapan sudah sangat matang, Kami akan segera memproduksi The All New Yaris 1.5L pada akhir bulan Maret ini," ungkap Andang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini