Sukses

Investasi Hotel Tertinggi RI Mencapai Rp 4,5 Miliar/Kamar

Menjulang setinggi 77 lantai, hotel Waldorf Astoria akan menjadi bangunan hotel tertinggi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam empat tahun ke depan, Indonesia bakal memiliki hotel tertinggi di Tanah Air. Menjulang setinggi 77 lantai, hotel bernama Waldorf Astoria ini diperkirakan menelan biaya investasi hingga Rp 820,29 miliar.

Kendati tak mau menyebutkan secara rinci, Presiden Direktur PT Putra Gaya Wahana, Alvin Gozali mengungkapkan anggaran investasi diperkirakan mencapai US$ 400 ribu per kamar.

"Indikasi investasi dari Hilton Worlwide langsung, US$ 400 ribu per kunci" kata Alvin di Jakarta (18/3/2014).

Dengan asumsi total kamar yang dibangun sebanyak 181 unit, total investasi yang dibenamkan kelompok bisnis Hilton ini bakal mencapai US$ 72,4 juta atau setara Rp 820,29 miliar.

Alvin memastikan, Hotel Waldorf akan menjadi gedung hotel tertinggi di Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena ketinggian hotel yang mencapai 335 meter dengan total 74 lantai.

Pemilihan Jakarta, didasarkan alasan Jakarta telah jadi destinasi Internasional selain Bali. Segmen tersebut dinilai menguntungkan karena terletak di jantung bisnis Jakarta, tepatnya Jalan Thamrin. "Semuanya akan bersinergi dengan perkantoran" kata dia.

Imbuhnya, blok Thamrin Nine sendiri rencananya akan dibangun lima gedung di area seluas 52.615 meter persegi dengan total investasi Rp 6 triliun sampai Rp 8 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.