Sukses

BNI Kelola Pembayaran Tagihan Kepelabuhan Pelindo II

Sistem host to host yang dibuat BNI dan Pelindo II akan memudahkan tugas monitoring transaksi, pelaporan, dan rekonsiliasi.

Liputan6.com, Jakarta Pembayaran jasa kepelabuhan milik PT Pelindo II kini dapat dilakukan lebih optimal dan cepat. Menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Pelindo II bakal menggunakan sistem host to host bagi para pengguna pelabuhan.

Sistem tersebut, merupakan layanan pengelolaan dana (cash management) untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online dan terpadu.

"Penerimaan pembayaran tagihan jasa kepelabuhan dengan sistem host to host akan meningkatkan  efektifitas dan efisiensi " kata Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto, usai penandatangan nota kesepahaman, Jakarta (18/3/2014).

Lewat kerjasama ini, BNI menjamin tugas Pelindo II akan lebih mudah dalam monitoring transaksi, pelaporan dan juga rekonsiliasi. 

Dengan penandatangan nota kesepahaman, BNI juga telah menunjukan kontribusinya pada mitra perusahaan insfrastruktur. "Diharapkan kerja sama ini meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dalan pengelolaan keuangan Pelindo" kata dia.

Lebih jauh, BNI menegaskan kerjasama ini membuktikan komitmen BNI untuk dukung percepatan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.