Sukses

Sumut Baru Bebas 'Byar Pet' Listrik 6 Bulan Lagi

Warga Sumatera Utara tampakanya harus sedikit bersabar untuk bisa segera menikmati pasokan listrik tanpa hambatan.

Liputan6.com, Jakarta Warga Sumatera Utara tampakanya harus sedikit bersabar untuk bisa segera menikmati pasokan listrik tanpa hambatan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta warga Sumatera Utara untuk sedikit bersabar jika ingin krisis listrik ini untuk sementara dapat diatasi.

"Ya Alhamdulillah, Medan kemarin pembangkit di Belawan sudah hidup, sehingga kemarin sudah lebih baik, itu 80 Mega Watt," kata Dahlan saat ditemui di Graha Niaga, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Dengan beroperasinya pembangkit listrik yang sebelumnya mengalami perbaikan ini maka jumlah pasokan listrik untuk warga Medan dan sekitarnya untuk sementara dapat tercukupi.

Hanya saja, Dahlan mengaku kondisi tersebut terbilanng masih rawan mengingat apabila satu saja pembangkit di wilayah Sumut mengalami gangguan, maka belum ada yaang bisa menggangtikannya sementara waktu untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Medan.

Pasokan listrik dipastikan baru akan terjamin bila pembangkit di Pangkalan Susu sudah benar-benar beroperasi.

Dahlan sendiri memastikan pembangkit baru di Pangkalan Susu baru akan mulai beroperasi setidaknya dalam waktu enam bulan ke depan.

"Itu besar 400 MW, jadi itu nanti untuk mengatasi defisit dan untuk keamanan pasokan," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini