Sukses

Audi Siapkan Mobil `Super Ngebut` Terbaru

Menyandang sebagai mobil 'super ngebut' perusahaan, R8 generasi terbaru ini diharapkan mengaspal pada tahun depan.

Liputan6.com, Ingolstadt - Mobil super ngebut keluaran Audi, yakni R8, akan hadir dalam versi terbaru. Menyandang predikat mobil 'super ngebut' perusahaan, R8 generasi terbaru ini diharapkan mengaspal pada tahun depan.

Dilansir dari Autocarindia, Kamis (20/3/2014), R8 terbaru akan hadir dengan sejumlah perubahan, termasuk air intakes pada bagian depan dengan bentuk grille yang lebih kecil serta gugus lampu baru. Tampilan belakang dari R8 baru lebih lebar dari generasi saat ini dan hadir dengan knalpot baru dan diffuser lebih lebar.

Menurut bos Audi, R8 terbaru secara umum mengusung iterasi desain dari generasi sebelumnya. Adapun R8 terbaru menggunakan material yang lebih ringan. 

Menyoal ruang pacu, Audi R8 teranyar menggendong mesin V8 atau V10 berkapasitas 5,2 liter dengan kobinasi transmisi dual-clutch tujuh percepatan dan empat roda penggerak. 

"Letak dari suspensi dan geomietri berbeda, sehingga kita bisa membuat mengatur karekteristik yang berbeda," ungkap seorang teknisi Audi Ulrich Hackengerg. 

Lanjut Hackengerg, R8 terbaru juga memperoleh opsi kapasitas mesin turbocharged yang lebih kecil. "Di sejumlah negara, Anda perlu meringkas kapasitas mesin dan kami berusaha untuk mencari solusi untuk kebutuhan tersebut," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini