Sukses

Kenapa Motor Vespa Baru Tak Usung `Kick Starter`?

Produsen otomotif asal Italia itu menggantinya dengan starter elektrik, lantas akankah kick starter kembali ke Vespa generasi terbaru?

Liputan6.com, Jakarta - Era skutik Vespa berubah, dari yang sebelumnya memiliki ikon khas berupa kick starter atau starter injek kemudian tergantikan. Produsen otomotif asal Italia itu menggantinya dengan starter elektrik, lantas akankah kick starter kembali ke Vespa generasi terbaru?

Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengakui, Vespa memang telah menjadi brand yang cukup kuat dan lintas generasi. “Eranya sudah modern, memang masih ada penggemar yang ingin adanya kick starter tapi ada juga yang suka pakai starter elektrik. Tapi itu tergantung Anda dari generasi yang mana,” kata dia di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (22/3/2014).

Ia pun mengakui, produk-produk Vespa terbaru tak terlepas dari DNA model generasi yang telah ada sebelumnya. Seperti Vespa Primavera misalnya, ia menjelaskan bahwa skutik itu merupakan generasi terbaru dari Primavera yang diluncurkan pertama kali pada 1986 dan mengadopsi sejumlah fitur dari 946.

“Ada hubungan antara model Vespa yang baru dengan yang lama,” jelasnya.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara jumlah pengguna Vespa terbesar nomor dua di dunia setelah Italia. Menurut dia, peran komunitas juga sangat penting, di mana mereka coba membuat produk yang dapat mencerminkan kebutuhan penggemarnya dan memperkuat brand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini