Sukses

RI Akhirnya Punya Bandara yang Dilengkapi Mal

PT Angkasa Pura I mulai mengoperasikan terminal baru Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (22/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I mulai mengoperasikan terminal baru Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu (22/3/2014). Bandara ini merupakan bandara pertama yang dilengkapi mal di Indonesia.

"Sudah mulai beroperasi mulai hari ini," jelas Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Farid Indra Nugraha saat dihubungi Liputan.com, Sabtu (22/3/2014).

Farid menjelaskan, pengembangan Bandara Sepinggan tersebut telah menelan biaya hampir Rp 2,2 Triliun. Renovasi bandara yang berdiri sejak 6 Agustus 1997 tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada penumpang yang jumlahnya terus meningkat.

Bandara dengan kapasitas 10 juta orang penumpang per tahun ini dikembangkan dengan konsep modern serta ramah lingkungan. "Jika diakumulasikan jumlah penumpang di sana sudah naik 16% jadi 7,2 juta orang," terang dia.

Dia menyebutkan, bandara empat lantai itu dibangun dengan nuansa etnik Kalimantan dan dilengkapi fasilitas kelas dunia.

"Bandara ini akan menjadi hub di wilayah utara Indonesia," ungkap Farid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.