Sukses

9 Kebiasaan Aneh Orang Sukses untuk Cari Ide Kreatif (2)

Kebiasaan orang sukses tidak hanya dengan bernyanyi di kamar mandi untuk mencari ide, atau bahkan tidur di atas meja kerja.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan orang sukses tidak hanya dengan bernyanyi di kamar mandi untuk mencari ide, atau bahkan tidur di atas meja kerja demi memaksimalkan jam kerjanya.

Ada beberapa tokoh terkenal di dunia yang memiliki kebiasaan tak lazim baik dalam bekerja maupun dalam mendapatkan idenya, mulai dari menjadi seorang detektif untuk melatih otaknya hingga ada seorang seniman yang tidak bisa bekerja kalau tidak mabuk.

Berikut 9 hal aneh yang dilakukan beberapa orang untuk mendapatkan ide yang kreatif yang dikutip dari Business Insider, Sabtu (22/3/2014) :

(Baca juga: 9 Kebiasaan Aneh Orang Sukses untuk Cari Ide Kreatif Bagian I)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Charles Dickens


6. Charles Dickens

Charles adalah seorang penulis yang memiliki kebiasaan unik dalam melatih otaknya untuk mendapatkan ide. Satu hal yang sering ia lakukan untuk melatih otaknya ialah dengan melibatkan dirinya dalam memecahkan sebuah kasus pembunuhan layaknya seorang detektif.

Dia percaya dengan mencoba memecahkan sebuah kasus kejahatan ini, kemampuannya untuk berpikir kritis akan berkembang. Hal ini, menurutnya, sangat penting saat menulis novel.

3 dari 5 halaman

Maya Angelou


7. Maya Angelou

Penulis kenamaan Maya Angelou telah menghasilkan karya berupa biografi, buku-buku puisi, film dan acara televisi. Dalam menekuni pekerjaannya selama kurang lebih 50 tahun, dia juga telah dianugerahi Presidential Medal of Freedom, penghargaan sipil tertinggi di AS.

Untuk mendapatkan ide-idenya, Maya mengaku selalu mengurung diri di kamar di sebuah hotel kecil selama tujuh jam. "Saya selama ini tinggal disitu selalu baik-baik saja, itu kesepian dan itu luar biasa," katanya.

 

4 dari 5 halaman

 BF Skinner


8.  BF Skinner

Psikolog BF Skinner berpikir dalam setiap tindakan yang dilakukan seseorang sebenarnya semua dapat diukur, dilatih dan berubah.

Untuk itu dalam kehidupannya dirinya selalu tidak pernah lepas dengan yang namanya alarm. Dia selalu memulai dan mengakhiri kegiatannya dengan menggunakan alarm. Bahkan untuk mengukur aktivitasnya, dia membuat sebuah grafik yang berdasarkan waktu untuk dapat mengevaluasi dari setiap kegiatannya.

 

5 dari 5 halaman

Francis Bacon

9. Francis Bacon

Seorang seniman asal Inggris ini memiliki kebiasaan yang lain daripada yang lain dalam mengerjakan tugasnya sebagai pelukis. Francis tidak pernah bisa lepas dari yang namanya botol anggur, bir dan beberapa minuman beralkohol lainnya.

"Saya sering ketika bekerja dalam kondisi mabuk, karena saat mabuk itulah saya bisa berpikir dengan jelas," kata dia. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.