Sukses

Garuda Bakal Ambil Alih Rute Merpati Sorong-Timika

Saat ini Garuda Indonesia telah mengajukan perizinan untuk menerbangi rute Merpati ke Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) berencana mengambil alih rute penerbangan milik merpati Sorong-Timika yang ditawarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Director executive VP Marketing and Sales Garuda Indonesia, Erik Mejer mengungkapkan saat ini Garuda telah mengajukan perizinan untuk menerbangi rute tersebut ke Kemenhub.

"Ini sudah dari sebulan lalu kita ajukan surat perizinan ke Kementerian Perhubungan, sampai sekarang sedang dalam proses," kata dia di Jakarta seperti ditulis, Selasa (25/3/2014).

Erik menambahkan sebenarnya Garuda berminat mengambil beberapa rute merpati lainnya, hanya saja dalam hal ini perseroan tidak memiliki armada yang relevan.

Selama ini rute-rute Merpati yang ditawarkan Kemenhub hanyalah rute-tute jarak pendek, di mana sebelumnya penerbangan tersebut hanya dilayani Merpati dengan menggunakan pesawat tipe MA60.

"Rute Merpati yang ditawarkan yang selama ini diterbangkan Merapti dengan pesawat-pesawat kecil, kita kan tidak punya pesawat sejenis, yang memungkinkan hanya Sorong-Timika itu," tutur dia.

Tidak hanya itu, untuk memperkuat lini bisnisnya Garuda pada tahun ini juga akan membuka rute-rute baru terutama rute internasional.

"Rute setelah Jakarta-Amsterdam, kita ada Jakarta-Hanida (Jepang), Juni mngkin kita mulai terbang, kuarter empat kita ke Manila dan Mumbai," pungkas Erik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini