Sukses

Generasi XI Legenda Lancer Evo Terbaru Siap Produksi

Teknologi Hybrid terbaru dari Mutsubishi akan dipakai legenda mobil berkecepatan tinggi ini.

Liputan6.com, North Carolina Mitsubishi Motors North Amerika Serikat berencana merilis Mitsubishi Lancer Evolution generasi terbaru pada musim panas 2015 di Amerika Serikat. Sebelumnya telah banyak desas desus yang berkembang tentang generasi baru Lancer EVO XI.

Melansir dari torquenews, Jumat (28/3/2014), Mitsubishi akan memastikan akan memperkenalkan model terbaru Lancer Evolution untuk pasar kawasan Amerika Utara. Model teranyar Lancer ini akan mulai diproduksi Juli 2014 mendatang.

Menurut sumber Mitsubishi di Jepang, pengembangan performa Lancer Evolution XI tidak mendapat platform Hybrid seperti dibenamkan pada saudaranya, Renault. Mitsubishi akan mendapatkan rancangan tersendiri. Bahkan perusahaan mengklaim model Lancer terbarunya kali ini benar-benar berbeda pada tampilan dan ketangguhan dari model sebelumnya.

Pabrikan asal Jepang ini memang telah membuat kemajuan besar dalam teknologi plug-in hybrid. Generasi baru Lancer Evolution akan menggunakan teknologi baru tersebut. Penggila kecepatan dijanjikan tak perlu khawatir karena faktor tenaga pasti akan mengalami peningkatan.

Tuntutan mobil berperforma tinggi pada Lancer Evo XI yang begitu besar membuat platform teknologi dari Renault dianggap tidak mampu mengatasinya. Mitsubishi akan mengembangkan platform terbaru untuk menangani kinerja hybrid berperforma tinggi pada Evo XI.

Penggunaan teknologi Hybrid berperforma tinggi diklaim berdampak pada handling yang begitu sempurna. Sistem tersebut menggabungkan mesin berkapasitas lebih kecil dengan motor listrik yang lebih ringan.  Namun tenaga yang dihasilkan luar biasa dengan bahan bakar lebih hemat.

"Model baru ini sama sekali berbeda dari sebelumnya. Apa yang akan kalian lihat dalam waktu dekat merupakan Evo yang benar-benar baru dengan teknologi yang inovatif dan handling yang mengesankan," kata CEO Mitsubishi Osamu Masuko.

Semoga tidak hanya negeri Paman Sam saja yang menikmati sensasi kecepatan dari Evo XI ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.