Sukses

Pemilu Lancar, Penjualan Mercy Aman

Manajemen Mercedes Benz Indonesia mengharapkan pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan lancar sehingga tidak menganggu industri otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Mercedes Benz Indonesia mengharapkan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dapat berjalan lancar sehingga tidak menganggu penjualan mobil pada 2014.

"Sepanjang pemilu tidak berdampak negatif terhadap pertumbuhan dan kondisi sosial ekonomi Indonesia antara lain terkait pertukaran nilai mata uang terhadap dolar Amerika Serikat maka diharapkan tidak akan mempengaruhi performa perusahaan," kata Elvera N. Makki, Deputy Director & Public Affairs (CCP) PT Mercedes Benz Indonesia kepada Liputan6.com, seperti ditulis Senin (31/3/2014).

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kondisi ekonomi Indonesia terutama pergerakan nilai tukar rupiah stabil. Hal itu untuk mendukung penjualan mobil ke depan.

Mercedes Benz juga akan meluncurkan produk-produk terbarunya untuk mendukung kinerja perseroan. Akan tetapi Elvera belum dapat menjelaskan lebih detil  produk terbaru Mercedes Benz yang akan dijual di Indonesia.

"Kami akan informasikan mengenai mobil-mobil yang akan diluncurkan di Indonesia di saat yang tepat," tutur Elvera,  ketika ditanya rencana Mercedes Benz meluncurkan produk terbaru untuk kawasan ASEAN yang sedang dipamerkan pada Bangkok Motor Show.

Mercedes Benz menjadi penguasa di kelas premium di Indonesia dengan penjualan mencapai 4.100 unit hingga November 2013. Dengan teknologi terbaru dan harga cukup rasional di kelasnya menjadikan Mercedes Benz, salah satu idola bagi kalangan eksekutif di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.