Sukses

Lamborghini Aventador Anniversario Tampil Berwarna

Rumah modifikasi Carlex Design memberikan desain terbaru di Lamborghini Aventador untuk merayakan hari jadi Lamborghini ke-50.

Liputan6.com, Milan - Rumah modifikasi Carlex Design secara resmi memperkenalkan kreasi terbarunya yang menjadi ubahan minor pada Lamborghini Aventador LP 720-4. Desain yang bertema Lamborghini Aventador Anniversario ini untuk merayakan hari jadi Lamborghini ke-50.

Melansir dari Worldcarfans, yang ditulis Senin (31/3/2014), Lamborghini hanya membangun 100 unit dari edisi spesial ulang tahun tersebut. Carlex Design dipercayakan menggarap interior dari Aventador Anniversario.

Pada bagian eksterior tidak terdapat banyak perubahan kecuali warna bodi yang dipilih untuk edisi spesial ini yaitu kuning menggunakan produk Giallo Maggio. Warna kuning pada eksterior turut merambah ke dalam sisi interior.

Interior Lamborghini Aventador Anniversario diubah dengan kombinasi warna kuning-hitam di seluruh bagiannya yang terinspirasi dari jet tempur. Bagian yang mendapat sentuhan warna kuning termasuk kursi, kulit pembungkus setir, panel pintu dan dashboard.

Pada bagian mesin, Lamborghini Aventador Anniversario mendapat sedikit sentuhan. Mesin v12 6,5 liter edisi spesial ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 720 horse power (HP), naik 20 HP dibanding Aventador standar yang hanya 700 HP.

Mesin buas sang banteng dikawinkan dengan ISR gearbox sehingga mampu melesatkan Aventador ini dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimalnya hampir mencapai 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.