Sukses

Ingin Punya Mobil Porsche, Kini Bisa Cicil di Bank Niaga

Bank Niaga membidik calon konsumen mobil premium asal Jerman, Porsche untuk meningkatkan portofolio kredit pemilikan mobil.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membidik calon konsumen mobil premium asal Jerman, Porsche untuk meningkatkan portofolio kredit pemilikan mobil (KPM).

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo, mengatakan program ini dilatar belakangi kemitraan yang dilakukan CIMB Niaga dengan PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi kendaraan dengan merk Porsche di Indonesia melalui event Porsche Macan Pre-Challenge.

"KPM CIMB Niaga sebagai partner Porsche Indonesia  mendukung event Porsche Macan Pre-Challenge ini," kata Tony, di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Menurut dia, kemitraan CIMB Niaga dan Porsche merupakan salah satu langkah strategis untuk memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai pemain besar di pasar pembiayaan otomotif untuk segmen menengah atas.

“Kerjasama ini sekaligus kelanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah terjalin dengan baik.” ungkap Tony.

Porsche Macan Pre-Challenge  adalah rangkaian seri kompetisi bertajuk The Macan Challenge yang merupakan ajang untuk menaklukkan tantangan dalam rangka memperkenalkan mobil keluaran terbaru Porsche, Macan.

Program ini berlangsung di Taiwan 9-12 Mei 2014 mendatang dimana babak pre-challenge dan kualifikasi untuk masing-masing negara digelar 31 Maret hingga 6 April 2014.

“Yang menarik, bagi peserta yang masuk babak kualifikasi, akan menjadi orang pertama di Asia yang dapat mengendarai Macan, model kelima keluaran Porsche.” terang Tony.

Menurut Tony, ajang ini merupakan kesempatan yang tepat bagi CIMB Niaga untuk memperkenalkan kepada seluruh calon konsumen Porsche, produk KPM Smart Luxury.

Meski terbilang mampu secara finansial, banyak dari calon konsumen yang lebih menyukai pembelian melalui skema pembiayaan ketimbang pembelian secara tunai. 

“Segmen market itulah yang kami bidik melalui kemitraan ini. Untuk itu, kami tawarkan ke calon konsumen Porsche di Indonesia, skema pembiayaan yang menarik dan menguntungkan, melalui produk KPM Smart Luxury.” jelas Tony.

Menyasar segmen premium, KPM Smart Luxury merupakan salah satu produk pembiayaan otomotif unggulan dari CIMB Niaga.

Hanya dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, hal ini akan memudahkan nasabah yang ingin mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya.

“Khusus untuk event ini, bagi mereka yang memanfaatkan fasilitas KPM Smart Luxury, berkesempatan bergabung dengan CIMB  Private Banking yang mempersembahkan exclusive benefits dengan layanan perbankan terbaik,’ ungkap Tony.

Tony menambahkan, selain KPM Smart Luxury, CIMB Niaga juga menyediakan dua produk pembiayaan otomotif unggulan lainnya di luar segmen premium.

Pertama adalah KPM Smart Baloon Payment. Produk ini memberikan kemudahan cara pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan nasabah, dimana sebagian pokok dibayarkan di akhir tenor pinjaman, sehingga angsuran yang dibayarkan nasabah setiap bulannya tidak terlalu besar. Produk unggulan lainnya adalah KPM Smart Reguler.

Per 31 Desember 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan KPM sebesar Rp 18,35 triliun, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012 sebesar Rp 17,48 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini