Sukses

Perkenalkan Supercar Pertama Polandia

Pabrikan mobil Polandia Arrinera memperkenalkan Hussarya yang tampilannya kini terlihat cukup berbeda.

Liputan6.com, Warsawa Supercar Polandia pertama, Arrinera Hussarya, akhirnya diperkenalkan ke khalayak umum. Kendaraan canggih ini rencananya diproduksi di Gliwice, Polandia selatan.

Pabrikan mobil Polandia Arrinera memperkenalkan Hussarya yang tampilannya kini terlihat cukup berbeda dari prototipe yang pertama kali muncul pada 2011. Hussarya dirancang Pavlo Burkatskyy, yang tak hanya menggarap mobil keren tapi juga fungsional.
 
Melansir dari Inautonews, Rabu (2/4/2014), Hussarya digarap oleh tim yang dipimpin oleh Lee Noble, pendiri merek supercar Noble. Nobble bertanggung jawab untuk memilah chassis sehingga Hussarya memiliki rangka yang cukup bagus. 
 
Arrinera menciptakan Hussarya dengan desain mid-engine. Rangka akan dibangun dengan bahan yang sebagian besar dari baja kekuatan tinggi.
 
Sementara itu bodinya akan dibuat dari bahan komposit  seperti Kevlar atau serat karbon agar membantu menjaga bobot tetap ringan.
 
Arrinera membekali Hussarya mesin V8 6.2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 650 HP dan torsi 819 Nm.
 
Supercar Polandia ini mampu melesat dari 0-96 km/jam hanya dalam 3,2 detik dan kecepatan maksimum yang mampu diraih mencapai340 km/jam.
 
Berat total dari supercar Polandia akan berdiri di 1.315 kg seperti yang dijanjikan. Desain interior sangat mewah, mirip dengan supercar modern lainnya.
 
Arrinera menjanjikan untuk menggunakan kursi model balap dan paket night vision. Arrinera Hussarya ini dibanderol dengan harga US$ 160 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar (kurs Rp 11.302 per dolar AS).
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.