Sukses

Asuransi Kecelakaan Bisa Meningkat 20% di Tahun Pemilu

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memperkirakan asuransi kecelakaan bisa meningkat hingga 20% di tahun politik yang terjadi tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memperkirakan asuransi kecelakaan bisa meningkat hingga 20% di tahun politik yang terjadi tahun ini.

"Pertumbuhannya di atas 20% karena faktor pemilu. Bisa jadi asuransi kecelakaan diri meningkat 2014 karena Pemilu, seperti pemilu lalu," kata Direktur Eksekutif AAUI Julian Noor, dalam laporan kinerja industri asuransi tahun 2013, di Kantor AAUI, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Julian menambahkan, peningkatan terjadi karena saat pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) biasanya melindungi anggota yang bertugas dengan asuransi kecelakaan diri.

"KPU akan mengasuransikan petugas penyelengara pemilu, KPU ingin menjaga petugas itu dari kemungkinan kecelakaan yang diakibatkan kerusuhan dan lainnya, lima tahun lalu KPU juga measuransikan," tutur dia.

Menurut Julian, jika semua penyelenggara Pemilu diasuransikan maka jumlahnya cukup besar dan berpengaruh pada pertumbuhan asuransi kecelakaan.

"2014 ini mereka akan melindungi petugasnya angkanya mungkin ribuan dari pusat sampai petugas KPPPS," tambahnya.

Selain petugas penyelenggara pemilu, partai politik ikut melindungi anggotanya dengan asuransi kecelakaan dengan tujuan yang sama.

"Belum lagi ada beberapa partai memberikan asuransi kecelekaan diri pada anggota mereka karena mengantisipasi kerusuhan, beberpa partai melakukan upaya melindungi anggotanya," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini