Sukses

Miliarder Nomor Wahid Dunia Bill Gates Singgahi Jakarta Hari Ini

Pendiri Microsoft yang juga merupakan miliarder nomor satu dunia, Bill Gates dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada Sabtu (5/4/2014) ini.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Microsoft yang juga merupakan miliarder nomor satu dunia, Bill Gates dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada Sabtu (5/4/2014) ini.

Kunjungan singkat ke Jakarta ini untuk urusan sosial, tepatnya mendukung penuh pembentukan Indonesia Health Found.

Rencananya Bill Gates akan tiba di Jakarta antara pukul 14.00-15.00 WIB dan langsung menuju ke lokasi acara intinya di Hotel Sangrila, Jakarta.

"Ya, nanti rencananya beliau begitu mendarat langsung ke hotel," ungkap salah satu panitia penyelenggara acara, Liena, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (5/4/2014).

Indonesia Health Found merupakan lembaga sosial yang akan menampung donasi para pengusaha dan filantropis di Indonesia yang dananya akan disumbangkan ke berbagai kegiatan kemanusiaan.

Nantinya Bill Gates juga akan bertemu dengan delapan pengusaha asal Indonesia yang berkomitmen mendonasikan dananya ke Indonesia Health Found.

Salah satu pengusaha asal Indonesia tersebut adalah CEO Mayapada Group dan pendiri Tahir Foundation, Tahir. Dalam hal ini Tahir menjadi sosok inti dimana dia berhasil mendatangkan Bill Gates karena Tahir Foundation juga merupakan bagian dari Bill & Melinda Gates Foundation.

"Ya nanti setelah itu langsung makan malam bersama CEO Mayapada, lalu langsung terbang ke Singapura," jelas Liena.

Sebelum ini, Bill Gates juga pernah mengunjungi Indonesia. Pendiri Microsoft tersebut pernah datang ke Indonesia tahun 2008. Kala itu Bill Gates bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Presidential Lecture. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini