Sukses

Bill Gates Sumbang Rp 451,3 Miliar buat RI Atasi Penyakit

Orang terkaya di dunia Bill Gates hari ini mengunjungi Indonesia untuk melaunching The Indonesia Health Found.

Liputan6.com, Jakarta Orang terkaya di dunia Bill Gates hari ini mengunjungi Indonesia untuk meluncurkan The Indonesia Health Fund bersama sejumlah pengusaha nasional.

Dalam acara tersebut, Bill Gates sebagai pemilik dari Bill & Melinda Gates turut mendonasikan dananya sebesar US$ 40 juta atau sekitar Rp 451,3 miliar.

Dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Sangrila Jakarta tersebut tampak dua Menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II hadir mendampingi Bill Gates, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Selain itu juga didampingi penyelenggara dari Mayapada Group yaitu Tahir.

"Kami terima kasih kepada Mr Bill Gates yang telah berpartisipasi dan peduli terhadap masa depan orang-orang Indonesia," ungkap Menkokesra, Agung Laksono di Hotel Sangrila, Jakarta, Sabtu (5/4g2014).

Agung mengungkapkan dana yang terkumpul dari The Indonesian Health Fund tersebut nantinya akan digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan yaitu malaria, TBC, HIV-AIDS, demam berdarah, dan Keluarga Berencana (KB).

"Kami tahu, beberapa permasalahan kesehatan di Indonesia saat ini seperti yang saya sebutkan masih sangat tinggi, untuk itu saya sekali lagi berterimakasih," tegasnya.

Tidak hanya Bill Gates, The Indonesia Health Fund juga menggandeng delapan investor dan filatropis lokal untuk berpartisipasi dalam tujuan soasial ini.

Masing-masing pengusaha nasional ini akan menyumbang US$ 5 juta atau sekitar Rp 50 miliar selama 5 tahun perjanjian kerjasama pembentukan Indonesia Health Fund ini.

Maka total sumbangan dari pengusaha nasional adalah US$ 40 juta, Bill Gates menyumbang US$ 40 juta, sehingga jumlahnya US$ 80 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.