Sukses

8 Pengusaha RI Ini Ikut Menyumbang Bersama Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengunjungi Indonesia untuk menghadiri kegiatan sosial yaitu peluncuran The Indonesia Health Fund.

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Microsoft, Bill Gates mengunjungi Indonesia untuk menghadiri kegiatan sosial yaitu peluncuran The Indonesia Health Fund.

Indonesia Health Found merupakan lembaga sosial yang akan menampung donasi para pengusaha dan filatropis di Indonesia yang dananya akan disumbangkan ke berbagai kegiatan kemanuasiaan.

Dalam hal ini Bill Gates melalui Bill & Melinda Gates Foundation berhasil mengajak setidaknya 8 pengusaha lokal untuk turut serta mendonasikan dananya ke Indonesia Health Fund tersebut.

Sebagai penyelenggara, CEO Mayapada Group dan juga Pendiri Tahir Foundation, Tahir mengaku berterimakasih atas kesediaan sejumlah pengusaha lokal tersebut untuk memajukan kesehatan masyarakat Indonesia.

"Saya berterimakasih kepada delapan investor di sini, kesediaan Mr Bill Gates untuk datang ke Jakarta juga tidak terlepas dari komitmen kita semua," ungkapnya di Hotel Sangrila, Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Untuk menjalin komitmen, delapan pengusaha ini akan menyumbang US$ 5 juta dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang disaksikan oleh Bill Gates. Maka nantinya dari para pengusaha akan memiliki total sumbangan US$ 40 juta.

Berikut daftar 8 pengusaha yang mendonasikan dananya untuk Indonesia Health Fund :

1. Hendro Gondokusumo, Presiden Direktur dan CEO Intiland
2. Adrian Bramantyo Musyanif, Chief Executive Officer Samali Hotels and Resorts
3. Luntungan Honoris, Presiden Komisioner of Modern Land
4. Ted Sioeng, Sioeng Group
5. Edward S. Soeryadjaya, The Principal of Ortus Holdings Limited
6. Henry J Gunawan, Presiden Direktur Gala Bumi Perkasa
7. Benny Tjokrosaputro, Founder of PT Hanson International Tbk
8. Anne Patricia Sutanto, Presiden Direktur of PT Pan Brothers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.