Sukses

Kalangan Pengusaha Deklarasikan Dukungan ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapatkan dukungan dari kalangan enterpreneur dan profesional muda terkait pencalonan presiden pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta Kalangan enterpreneur dan profesional muda yang tergabung dalam EP for Jokowi mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan umum 2014.

Koordinator EP for Jokowi, Hasnil Fajri mengatakan gerakan moralitas kalangan enterpreneur dan profesional ini melihat gaya kepemimpinan Jokowi sebagai gubernur selama ini dinilai dekat dengan rakyat melalui caranya yang suka blusukan.

Dia menilai, Indonesia bisa keluar dari keterpurukan baik di bidang ekonomi, pangan maupun energi serta perbaikan di bidang hukum dan politik serta keamanan secara umum.

"Bisa dilihat bagaimana ketergantungan kita dari produk-produk impor, apalagi di sektor pangan. Ini kan karena adanya kesalahan dalam pengelolaan negara," ujar Hasnil saat konferensi pers di Country Style Donuts, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/4/2014).

Hasnil menegaskan, EP for Jokowi ini ditargetkan mampu menghimpun dukungan 1 juta enterpreneur baru di seluruh Indonesia. "Ini murni dari hati para enterpreneur dan profesional muda bukan hanya di Jakarta tetapi di seluruh Indonesia," ujar Hasnil.

Sebagai informasi, EP for Jokowi terbentuk pada 25 Maret 2014. Relawan yang tergabung dalam gerakan ini terdiri dari berbagai macam profesi di antaranya pengacara, dokter, banker dan lain-lain.

"Gerakan ini sudah sampai ke pelosok, tidak hanya di Jakarta, jaringannya akan nasional. Kami hanya punya satu visi, bagaimana nasib bangsa ke depan perlu perbaikan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.