Sukses

4 Tips Mudah Biar Punya Banyak Uang

Salah satu kesalahan terbesar yang membuat orang sulit menjadi kaya adalah pola hidup bak konglomerat dengan pendapatan yang terhitung biasa

Liputan6.com, Quebec Salah satu kesalahan terbesar yang membuat orang sulit menjadi kaya adalah pola hidup bak konglomerat dengan pendapatan yang masih terhitung biasa saja.

Hati-hati, terjebak dalam pola pengeluaran seperti itu bisa membuat Anda semakin sulit menjadi kaya dan memiliki banyak uang.

Tenang saja, meski demikian masih banyak cara untuk membuat Anda kaya raya. Bahkan tanpa menabung, masih ada serangkaian kegiatan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meraup banyak uang.

Menekan pengeluaran merupakan cara ampuh yang dapat membuat Anda menyimpan uang lebih banyak dalam waktu singkat.

Berikut empat cara sederhana agar Anda cepat kaya dan punya banyak uang melansir laman the Richest, Selasa (8/4/2014):

1. Jangan malu bawa bekal ke kantor

Dengan membawa bekal makan siang ke tempat kerja, Anda tak perlu pergi ke restoran atau rumah makan dan menghabiskan lebih banyak uang.

Kegiatan tersebut dapat membuat Anda menghemat uang dalam jumlah besar yang bisa disimpan dalam rekening pribadi.

Jangan salah, membawa minum dan kopi sendiri dari rumah juga bisa membuat Anda menabung uang lebih banyak untuk keperluan lain.

2. Jangan membeli kendaraan pribadi

Jika Anda tidak benar-benar memerlukannya, hindari membeli kendaraan pribadi seperti mobil. Kendaraan pribadi dapat menguras banyak uang.

Tak hanya harus mengeluarkan biaya untuk membeli bahan bakar, tapi Anda juga harus melakukan perawatan rutin, mengganti suku cadang, dan berbagai keperluan lainnya.

3. Membeli barang murah tapi berkualitas

eBay dan Craiglist merupakan salah satu situs yang menyediakan banyak keperluan rumah tangga dan pribadi dengan harga miring.

Dengan membeli barang secara online, Anda dapat memilih ratusan yang diperlukan dan tentu saja dengan harga yang lebih rumah. Hati-hati dalam memilih, jangan membeli barang yang sudah rusak.

4. Menabung dana pensiun

Menyimpan uang untuk persiapan hari tua bukan lah hal yang buruk. Pastikan Anda menyimpan 2%-3% uang Anda untuk mempersiapkan diri secara finansial di masa depan.

Menabung untuk masa depan juga bisa dilakukan dengan cara mendirikan bisnis sendiri atau berinvestasi di bidang properti.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.