Sukses

Presiden SBY Minta Era Upah Buruh Murah Disudahi

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menekankan untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menekankan untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Indonesia.

Hal itu diungkapkan SBY di depan sebagian besar para pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) saat meresmikan Rumah Sakit Umum Pekerja di Cakung, Jakarta Utara.

"Di berbagai kesempatan saya telah menyampaikan bahwa kesejahteraan pekerja atau buruh di negeri ini harus dapat kita tingkatkan secara terus menerus," ujar dia di Jakarta, Selasa (8/4/2014).

SBY berharap dengan semakin meningkatnya kesejahteraan pekerja maka akan meningkatkan produktifitas perusahaan dan secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Dalam proses peningkatan kesejahteraan ini, SBY menggaris bawahi masih adanya persoalan upah pekerja yang diakuinya belum dapat terselesaikan.

Untuk itu Presiden menghimbau kepada seluruh perusahaan untuk segera membicarakan hal itu dengan para pekerjanya.

"Jadi dengan itu terselesaikan jadi era upah buruh murah sudah selesai, benar-benar kita jalankan, dengan catatan kenaikan sesuai kemampuan perusahaan yang ada," tegas Presiden SBY.

Peningkatan kesejahteraan yang harus melalui sebuah kesepakatan dengan manajemen perusahaan, diakui SBY adalah sebuah filsafah yang dianut di dunia perindustrian di Indonesia dan di dunia Internasional.

Untuk itu, dengan peresmian rumah sakit umum pekerja di kawasan KBN ini diharapkan presiden juga menjadi salah satu pendukung dalam meningkatkan kesejahteraan dan penjaminan akan kesehatan para pekerja lebih khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.