Sukses

Ingat, Besok BI dan Bursa Efek Tak Beroperasi

Kegiatan operasional Bank Indonesia (BI) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) ditiadakan pada Rabu, 9 April 2014 untuk mendukung pemilu legislatif

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung kegiatan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) legislatif pada Rabu, 9 April 2014, kegiatan operasional Bank Indonesia (BI) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) ditiadakan.

Pada keterangan yang diterbitkan, Selasa (8/4/2014),  Bank Indonesia menetapkan Rabu, 9 April 2014 sebagai hari libur bagi Bank Indonesia. Seluruh kegiatan yang mencakup layanan kas, sistem pembayaran (sistem kliring nasional dan Bank Indonesia Real Time Gross Settlement), Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System, dan operasi moneter rupiah dan valuta asing ditiadakan. Libur ini untuk mendukung kelancaran pemilihan umum legislatif.

Selain itu, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga menetapkan perdagangan saham libur pada Rabu pekan ini. Hal itu untuk mendukung pelaksanaan pemilu Legislatif.

Oleh karena itu, jumlah perdagangan saham di bursa sebanyak 20 hari pada April 2014. Libur perdagangan saham bursa dilakukan pada 9 April 2014 untuk cuti bersama Pemilu dan 18 April 2014 untuk hari libur wafat Isa Almasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini