Sukses

Multipolar Bagi Dividen Rp 3 Miliar

PT Multipolar Technology Tbk akan membagikan dividen sekitar 5,6% dari laba bersih perseroan sekitar Rp 52,9 miliar.

Liputan6.com, Jakarta PT Multipolar Technology Tbk (MLPL) memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp 3 miliar yang telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Direktur Keuangan Multipolar Technology Tbk, Hanny Untar menjelaskan, dIviden tersebut setara dengan 5,6% dari total laba yang didapatkan perusahaan tahun 2013 sebesar Rp 52,9 miliar.

"Jumlah itu akan dibagikan atas 1.8 miliar saham yang telah dikeluarkan Perseroan dan bentuk dividen tunai atau sebesar Rp1,6 per saham," ujar Harry di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Hanny menambahkan, berbagai peluang besar khususnya di sektor perbankan dan telekomunikasi serta berbagai peluang baru di sektor komersial telah memberi kontribusi positif dalam peningkatan kinerja perseroan.

"Harga saham perseroan juga terus mengalami perkembangan positif yang merupakan bukti akan kepercayaan publik terhadap kinerja perseroan, rencananya dividen inidibagikan paling lambat tanggal 22 Mei 2014," paparnya.

Selain pembagian dividen dalam RUPS kali ini juga menyetujui pengangkatan Wahyudi Chandra sebagai Presiden Direktur yang baru. Perubahan kepemimpinan ini dimaksudkan untuk membawa semangan baru perseroan.

"Kami yakin dengan pemimpin-pemimpin muda yang berbakat dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan daya saing perseroan ini, akan mampu membawa perseroan bertumbuh lebih baik," kata Komisaris MLPT Harjino Suwarno.

Pada perdagangan saham Kamis pekan ini, saham MLPL turun 7,44% ke level Rp 560 per saham. Nilai transaksi saham mencapai Rp 25,6 miliar dengan frekuensi perdagangan saham sekitar 1.422 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.