Sukses

Pefindo Tegaskan Peringkat Selamat Sempurna

Selamat Sempurna dipandang mempunyai posisi yang relatif kuat di pasar suku cadang otomotif nasional.

Liputan6.com, Jakarta PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) dan obligasi II/2010 seri C senilai Rp 80 miliar yang mereka terbitkan di level idAA- atau double A minus dengan outlook stabil.

Rian Abdi Gunawan, Analis Pefindo menjelaskan peringkat tersebut menandakan bahwa Selamat Sempurna mempunyai posisi yang relatif kuat di pasar suku cadang otomotif nasional.

Selain itu perusahaan juga mempunyai struktur modal yang konservatif sehingga dipandang bisa bertahan terhadap goncangan.

“Namun, peringkat tersebut masih dibatasi oleh eksposur perusahaan pada volatilitas harga bahan baku utama,” jelas Rian seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis, 10/4/2014).

Selamat Sempurna merupakan perusahaan suku cadang otomotif di Indonesia yang memproduksi penyaring, radiator, selang rem, tabung knalpot, dan tangki bensin untuk beragam tipe mobil dan alat berat.

Tahun lalu, perseroan mengakuisisi 99,9% saham perusahaan terafiliasi, PT Selamat Sempana Perkasa (SSP) dan PT Prapat Tunggal Cipta (PTC), senilai masing-masing Rp 44,9 miliar dan Rp 50,6 miliar. (Gideon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.