Sukses

Garuda Indonesia Terbangi Rute Surabaya-Jeddah April Ini

PT Garuda Indonesia (Persero) berencana melakukan terbang perdana rute internasional Surabaya-Jeddah pada minggu kedua di April 2014 ini.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) berencana melakukan terbang perdana rute internasional Surabaya-Jeddah pada minggu kedua di April 2014 ini.

"Minggu ini kita akan mulai buka Surabaya-Jeddah," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer usai menghadiri acara GATF 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Erik menuturkan penerbangan dari Surabaya menuju Jeddah, merupakan pertama kali dilakukan Garuda dari sebelumnya hanya berlangsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Hal itu dilakukan karena masih berpotensinya penerbangan ke Arab Saudi, sementara kondisi Bandara Soekarno Hatta sudah terlalu padat. Nantinya, penerbangan ini berlangsung tiga kali dalam satu pekan.

"Nanti akan terbang hari minggu jam 6 pagi, dengan boeing 747 ke Jeddah, itu dilakukan 3 kali seminggu," tambah dia.

Tidak hanya itu, pada awal Mei 2014, lanjut dia, Garuda Indonesia juga kembali membuka penerbangan ke Jeddah melalui Bandara Kualanamu, Medan.

Selain itu, dalam rangka ekspansi ke luar negerinya, Garuda juga akan melakukan penerbangan perdana Jakarta-Amsterdam secara non stop pada 30 Mei 2014.

"Jakarta-Amsterdam sudah buka sebenarnya, tapi yang sekarang lewat Abu Dhabi, nanti 30 Mei mulai non stop. Setelah itu nanti pada 8 September 2014 kita teruskan ke London, jadi Jakarta-Amsterdam-London," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini