Sukses

Mobil Murah Jadi Penyelamat Porsche Miliaran Rupiah

Mobil seharga Rp 180 juta itu berhasil mengeluarkan Porsche Macan yang dibanderol dengan harga miliaran rupiah.

Liputan6.com, London - Tak ada gading yang tak retak. Istilah itu agaknya cocok dilekatkan pada sebuah peristiwa terperosoknya sebuah Porsche. Mobil yang seyogyanya memiliki mesin besar dan fitur mumpuni itu justru tak berdaya kala melewati sebuah gundukan tanah.

Sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (12/4/2014), nasib apes yang mendera Porsche Macan berkelir putih itu akhirnya sirna berkat datangnya juru selamat yang merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Dacia Duster.

Menggunakan sebuah tali, mobil seharga Rp 180 juta itu berhasil mengeluarkan Porsche Macan yang dibanderol dengan harga miliaran rupiah.

Padahal, jika membandingkan ruang pacu, mesin Dacia Duster memang kalah buas dari Porsche Macan. Sebagai catatan, mesin Duster dengan spek tertinggi hanya menghasilkan tenaga 110 PS yang berasal dari semburan mesin I4 SOHC Turbo Diesel berkapasitas 1.461 cc.

Sementara, otot Porsche Macan untuk model S menggendong mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 258 PS dan torsi 580 Nm. Di samping mesin, selisih harga dari Porsche Macan dan Dacia Duster juga terpaut cukup jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.