Sukses

Jadi Capres, Jokowi Bakal Beberkan Kebijakan Ekonomi Bertahap

Hingga kini Jokowi masih merahasiakan berbagai rencana kebijakan ekonomi jika nanti menduduki Kursi Nomor Satu RI.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menjadi Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dalam Pemilihan Umum Legislatif PDIP mendapatkan suara terbanyak, dengan demikian peluang Jokowi menjadi Presiden Indonesia kian terbuka.

Namun, hingga kini Jokowi masih merahasiakan berbagai rencana kebijakan ekonomi jika nanti menduduki Kursi Nomor Satu RI.

Di berjanji setiap minggu akan membeberkan satu persatu kebijakan tersebut. "Nanti lah, nanti setiap minggu saya keluarkan satu-satu, nanti lah, jangan tergesa-gesa," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (11/4/2014).

Bahkan Jokowi memastikan akan selalu menyampaikan kebijakan ekonomi kepada para pelaku pasar modal.

"Mungkin mengenai kebijakan investasi akan selalu kita sampaikan di sini (Gedung BEI). Investasi ke depan akan kita dorong dan apa yang akan kita kerjakan ke depan secara kongkrit dan tertib," papar dia.

Jokowi baru pertama kali mengunjungi Gedung BEI semenjak dirinya diangkat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun lalu.

Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama atau lebih akrab disapa Ahok belum pernah mengunjungi BEI sama sekali.

Kedatangan Jokowi hari ini di Gedung BEI juga sekalian menutup pergerakan pasar saham Indonesia.

Tiba di Gedung BEI pukul 15.45 WIB, Jokowi langsung menuju ruang VIP Gedung BEI. Usai berbincang sejenak di ruang VIP Bursa Efek Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi Direktur BEI Ito Warsito menekan tombol penutupan bursa tepat pukul 16.00 WIB.

Dalam penutupannya, IHSG tercatat naik 50,85 atau 1,07% menjadi 4.816.58 poin. "Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%, kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Jokowi Capres