Sukses

Harga Emas Lebih Murah Sedikit di Akhir Pekan

Harga emas di divisi COMEX New York Mercantile Exchange menurun tipis pada perdagangan Sabtu (12/4/2014) ini.

Liputan6.com, Chicago - Harga emas di divisi COMEX New York Mercantile Exchange menurun tipis pada perdagangan Sabtu (12/4/2014) pagi ini karena ditekan nilai tukar dolar yang melambung.

Seperti dikutip dari Xinhua, seiring dengan penguatan dolar, kontrak emas paling aktif untuk Juni turun US$ 1,5 atau 0,11% menjadi US$ 1.318 per ounce. Meski demikian, harga emas naik sekitar 1,2% sepanjang pekan ini.

Data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang dirilis Jumat juga telah menekan harga emas. Indeks keyakinan konsumen meningkat 82,6 poin pada April. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak Juli 2013.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan, indeks harga produsen meningkat 0,5% setelah menurun tipis pada Februari, tertinggi sejak Juni 2013.

Harga emas memang telah meningkat pesat tahun ini. Harganya telah meningkat sebesar hampir US$ 200 per ounce sejak Januari hinggal pertengahan Maret. Meski memang dua pekan terakhir harga emas mengalami penurunan.

Beberapa analis memprediksi harga emas akan terus melemah ditimpa peningkatan dolar dan rendahnya inflasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini